Cara jualan di Instagram, biar banjir orderan!!

Banjir orderan lewat optimasi Instagram, berikut Macam-macam cara Optimasi Instagram

Menurut Wikipedia Optimasi adalah suatu proses untuk mencapai hasil yang ideal atau optimasi (nilai efektif yang dapat dicapai). Optimasi dapat diartikan sebagai suatu bentuk mengoptimalkan sesuatu hal yang sudah ada, ataupun merancang dan membuat sesusatu secara optimal.

Sekarang kita terapkan di Instagram, disini siapa yang gak punya Instagram? Insyaallah semuanya pasti punya ya. Yang belum punya, yuk bikin!! Bisa menghasilkan uang loh dari Instagram...

Penjabaran yang akan saya jabarkan adalah menurut pengalaman pribadi, adapun hasilnya setiap orang pasti berbeda-beda karena produk yang dijual berbeda, postingan foto yang d upload berbeda, hashtag nya berbeda, caption nya berbeda, followers nya berbeda. 

Jadi, saya tidak bisa menjamin apapun untuk hasil nya... Tergantung pada apa yang kita usahakan ya, Insyaallah Allah melihat usaha kita.

Baik, saya akan bahas satu satu ya... 

1. Upload foto
Jelas, kalau tdk d upload customer tidak akan menemukan produk yang kita jual. Upload foto menarik produk kamu, kalau kamu sebagai dropship kamu bisa edit dikit-dikit biar cantik dan lain dr supplier kamu ya...

Upload produk bisa dilakukan d jam-jam tertentu, misal siang, sore, malam... Tiap toko pasti nya beda-beda ya... Ada cara bagaimana melihat followers kita aktif kapan aja, kapan-kapan saya share.

Selain upload produk, kamu juga bisa upload postingan yang bermanfaat lainnya. Misal kamu jual sarung bantal, kamu bisa share cara perawatan nya... Dst.
Jadi followers kamu tidak bosan melihat postingan kamu ya.

2. Optimalisasi hastag (allhastag)
Hastag adalah tagar, ini bagian penting dalam upload produk.
Khusunya Berlaku untuk pemula, agar apa? Agar mudah d temukan orang yg sedang mencari produk sejenis.

3. Iklan (id ads)
Ig ads sangat-sangat bisa berhasil kalau kita betul-betul faham, saya sendiri belum begitu jago... Beberapa kali saya iklankan, dan hasilnya B aja... Yang ini belajar sama yang jagonya aja, karena aku gk berkompeten untuk ini ya.

4. Endorse.
Endorcement adalah tindakan mendukung (support), jadi endorse adalah bentuk promosi online yang dilakukan oleh siapapun... Baik dibayar maupun tidak d bayar.

Biasanya endorse dilakukan oleh selebgram, artis atau public figur dibayar dengan jumlah tersebut.

Hasil dari masing-masing endorse berbeda-beda, tergantung ketepatan TM (Target Market), produk, selebgram/artis itu sendiri.

5. Optimasi manual / cara emak-emak 
Ini sangan tidak asing bagi pemula emak2 biasanya, buat saya ini sangat manjur. Diantaranya : 
 - lfl,lfls (like for like)
- oloc,olocos ( one like one comment)
- lss ( one like one save one share)
-lcm (one like one comment one mention)

Untuk optimasi manual saya akan jelaskan di tulisan berikut nya ya, semoga bermanfaat untuk kalian :) kalau ada yang mau d tambahan bisa komen juga ya :)

So, kalian mau pakai yang mana??

Komentar